Akademik, Fakultas Tarbiyah|

Program Studi S1 PAI Institut Pesantren KH. Abdul Chalim selaku prodi yg memperoleh kepercayaan pemprov Jatim untuk melaksanakan perkuliahan beasiswa bagi guru madrasah Diniyah (Madin) angkatan 2021 harus melaksanakan proses monitoring dan evaluasi dari Pengurus LPPD Pemprov Jatim atau Lembaga Pengembangan Pesantren dan Diniyah Provinsi Jawa Timur Tahun 2022.

Monitoring dan evaluasi atau yang biasa dikenal dengan Monev ini dilaksanakan di Ruang Rapat IKHAC diadakan pada hari selasa, 27 Desember 2022 dengan dihadiri oleh Dekan fakultas tarbiyah (Dr. Mujiono, M.Pd.), Kaprodi PAI (Dr. Rahmat, M.Pd) dan beberapa staf IKHAC. Untuk petugas Monev yang didelegasikan adalah Dr. KH. ILHAMULLAH SUMARKAN, M.Ag yang juga menjabat sebagai sekretaris Kopertais IV Surabaya.

Menurut beliau, “monev pada prodi PAI IKHAC sebagai pelaksana program studi lanjut guru madin mempunyai Kurikulum dan sebaran mata kuliah yang sudah jelas. KHS tersedia, dan yang terpenting adalah mahasiswa aktif kuliah tanpa ada yg DO, serta mereka mau mengisi berita acara”.

Perlu diketahui di sini, Prodi PAI IKHAC di tahun 2021 ditunjuk oleh Pemprov Jatim sebagai salah satu prodi pelaksana perkuliahan beasiswa Madin dari 110 Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) se-Jawa Timur. Penunjukan ini pada satu sisi adalah apresiasi terhadap PAI IKhAC. Di sisi yang lain juga adala amanah hibah beasiswa dana Madin yang harus dilaksanakan terukur dan transparan. Oleh karenanya, Monev bertujuan untuk mengarahkan prodi agar bisa sampai pada pencapaian tujuan program beasiswa pendidikan yang terukur dan terlaksana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close Search Window