Berita Terbaru|

Mojokerto Bidik – Hari kedua pelaksanaan Raker Universitas KH. Abdul Chalim (UAC), dihadiri langsung oleh Pembina UAC, Prof. Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim, M.A. dan memberikan arahan kepada peserta Raker di Aula Guest House Kampus UAC hari ini (08/09/23). Hadir mendampingi seluruh jajaran Rektorat, dan Direktorat Pascasarjana.

Potret Prof. Dr. KH. Asep Saefuddin Chalim, M.A. saat memberikan pengarahan di hari kedua Raker UAC di Gedung Guest House (tim bidik/Puji Laksono)

Dalam pengarahannya, pembina UAC meminta Raker yang diselenggarakan selama dua hari ini menjadi langkah sigap untuk meningkatkan kualitas kampus, yang mana pada Tahun Ajaran Baru 2023/2024 akan menerima mahasiswa dari berbagai daerah dan berbagai negara.

Lebih lanjut, beliau mengingatkan tentang Visi Misi Lembaga Pendidikan Amanatul Ummah, yang salah satunya menaungi kampus UAC. Beliau mengajak seluruh civitas akademika UAC untuk melihat masa depan, menuju World Class University.

“Impian kita, di pondok pesantren ada sesuatu Perguruan Tinggi bukan sekedar Perguruan Tinggi, tapi sebuah Perguruan Tinggi maju dan berkualitas”, ujar beliau.

UAC tahun ini sudah menambah 1 prodi S1, 2 prodi S2, dan 1 prodi S3. Kedepan beliau memaparkan bahwa UAC akan membuka Fakultas Pertanian untuk mewujudkan Indonesia menjadi negara agraris yang maju. Bertahap dilanjutkan dengan pendirian Fakultas Kesehatan, Fakultas Kedokteran, dan Fakultas Teknik, yang kelak akan menghasilkan 500 doktor yang diproses dengan baik.

Dalam hal Sumber Daya Manusia (SDM), beliau mendorong bidang kepegawaian untuk memproses dengan baik kepangkatan dosen dan tenaga kependidikan, dari NIDN, jabatan fungsional, dan sertifikasi dosen untuk menghasilkan SDM berkualitas sampai jenjang guru besar.

Untuk menjamin lulusan yang berkualitas, beliau menyediakan pembimbing yang kompeten untuk menghasilkan karya ilmiah yang berkualitas, dari skripsi, thesis, desertasi, sampai dengan penerbitan jurnal.

Untuk mewujudkan cita-cita tersebut, KH. Asep Saifuddin Chalim mengajak seluruh civitas akademika UAC untuk istiqomah stiqomah, dan melaksanakan tugas dengan baik. Beliau menerangkan bahwa orang yang melaksanakan tugas dengan baik dan sungguh-sungguh akan dijamin Allah bagi orang muksin dalam hidupnya. (PL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close Search Window