Akademik, Berita Terbaru|

Mojokerto Bidik – Universitas KH. Abdul Chalim adakan Pembinaan Akademik sekaligus Penyerahan SK alih status dari Institut Pesantren KH. Abdul Chalim menjadi Universitas KH. Abdul Chalim. Acara tersebut di adakan di Ruang Sidang gedung Pascasarjana, Sabtu (13/11/2023).

Potrait acara penyerahan SK alih status dari Institut Pesantren KH. Abdul Chalim menjadi Universitas KH. Abdul Chalim di gedung Pascasarjana UAC.

Di acara tersebut, Institut Pesantren KH. Abdul Chalim (IKHAC) secara resmi telah dialih statuskan menjadi Universitas Pesantren KH. Abdul Chalim (UAC), yang mana diresmikan oleh Prof. Dr. Akhmad Zainul Hamdi, M. Ag., selaku Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) Kementerian Agama Republik Indonesia.

Acara tersebut dihadiri oleh Prof. Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim, MA., selaku pendiri Universitas Pesantren KH. Abdul Chalim (UAC), Dr. H. Mauhibur rokhman, Lc, MIRKH., Selaku Rektor UAC dan jajarannya, juga para dosen di UAC.

Dalam kesempatan itu, Rektor menyampaikan bahwa kabar baik ini sudah ditunggu sejak lama, dan kebetulan mendapatkan momen yang tepat karena belum lama ini, nama besar KH. Abdul Chalim diberikan Penghargaan oleh Pemerintah Indonesia sebagai Pahlawan Nasional, dan ini akan menambah spirit dari setiap Civitas Akademika yang ada di Universitas KH. Abdul Chalim.

“Setelah ditetapkannya KH. Abdul Chalim sebagai Pahlawan Indonesia dan sekarang keluarnya SK alih status dari Institut KH. Abdul Chalim ke Universitas KH. Abdul Chalim, tentunya menjadi kebanggaan dan kebahagiaan tersendiri bagi kampus kita. Dan dengan resminya per-alihan status ini, kita pun akan bertambah semangat dalam menjalankan spirit dan filosofi bagi Alm. KH. Abdul Chalim.” Tutur Gus Rektor, sapaan akrabnya.(sjl/wpu)

Comments are closed.

Close Search Window